SPBU Taratak Utamakan Isi Jerigen Ketimbang Mobil dan Bagi-bagi Uang KR Dari Pembeli

indonesiasatu, 26 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PESSEL-Pengisian dengan jerigen di pom bensin Nagari Taratak, Kecamatan Sutera nampaknya sudah jadi pemandangan biasa, tiap hari aktifitas ini dilakukan petugas SPBU tersebut tanpa ada teguran dari aparat yang berwewenang.

Seperti terlihat rabu (26/2/2020) sekitar pukul 14:00 WIB siang mereka melakukan pengisian kepada pemilik jerigen yang berdatangan dan antri di lokasi pom bensin yang terletak di Nagari Taratak ini.

Menurut Pariz Van Japa dari LSM penjara. Aktifitas ini pernah di pertanyakan kepada udin (60) pengawas dari pom Bensin ini, Udin dengan santai menjawab bahwa jiregen tersebut hanya milik warga setempat nanti kalau tak dikasih mereka akan marah pada kami.

Padahal dalam undang-undang migas no 55 pembelian dalam bentuk jiregen dirang keras karena bisa membahayakan keselamat warga di sekitar pom bensin

Kemudian dari pantauan indonesiasatu.co.id ke lapangan, petugas pom bensin mengisi minyak kepada pemilik jiregen menerima uang kerajinan atau dalam istilah mereka uang KR Rp 7000 per jiregen. Uang ini setelah terkumpul nanti di bagi oleh pengawas POM bensin kepada karyawan SPBU tersebut.

(Adi Kampai/FY)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu