PLN Enjiniring Terlibat Aktif dalam PLN Electric Run 2024 demi Masa Depan yang Berkelanjutan

Selasa, 08 Oktober 2024 | 15:15:17 WIB

Jakarta – PLNE Runner berpartisipasi dalam mengurangi emisi karbon melalui PLN Electric Run 2024 yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-79. Acara bertema #PowerUpTogetherness ini diikuti oleh sekitar 6.000 peserta dari berbagai latar belakang, termasuk para pelari dari PLN Enjiniring yang berkomitmen terhadap upaya pengurangan emisi.

Acara ini dimulai secara bertahap di titik start-finish yang terletak di Scientia Square Park, dimulai pukul 05.00 WIB dan dibuka oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, bersama Komisaris PLN, Mutanto Juwono, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Sutta Dharmasaputra, dan jajaran Direksi PLN.

Darmawan Prasodjo menjelaskan bahwa PLN Electric Run 2024 bukan hanya sekadar acara olahraga, melainkan juga kesempatan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan menjaga lingkungan. "Tema ‘Power Up Togetherness’ mencerminkan semangat kolektif dalam menjaga planet kita. Kami ingin mengajak semua peserta untuk berlari bersama, demi kesehatan dan masa depan yang lebih ramah lingkungan," kata Darmawan.

Inisiatif ini merupakan langkah nyata untuk menekan emisi karbon melalui partisipasi aktif para pelari. Aktivitas berlari adalah bentuk mobilitas tanpa emisi. Dengan total jarak yang ditempuh oleh sekitar 6.470 pelari, termasuk peserta dari PLN Enjiniring, acara ini berhasil mengurangi emisi sekitar 14.363 kg CO2, jika dibandingkan dengan emisi yang dihasilkan oleh kendaraan berbahan bakar fosil.

Chairani Rachmatullah, Direktur Utama PLN Enjiniring, mengungkapkan, “Keterlibatan kami dalam PLN Electric Run 2024 menunjukkan komitmen nyata untuk mendukung pengurangan emisi karbon dan inovasi ramah lingkungan. Melalui acara ini, kami berkolaborasi dalam menciptakan masa depan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan.”

Dengan semangat #PowerUpTogetherness, diharapkan acara ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan dan menekankan pentingnya kesehatan bagi karyawan PLN Enjiniring. Kegiatan fisik ini juga berkontribusi pada peningkatan kesehatan jasmani dan mental, sekaligus memperkuat ikatan dalam tim, menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat dan produktif.

Terkini